Training Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

Organizational Alignment atau Penyelarasan organisasi merupakan strategi bisnis yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan lebih cepat, mengatasi tantangan operasional, dan menciptakan budaya tempat kerja yang menyatu. Penyelarasan organisasi juga merupakan proses menciptakan kesatuan antara visi utama kesuksesan perusahaan dan cara para pemimpin dan kontributor individu mendorong hasil bisnis.

Strategi bisnis ini memupuk pentingnya kerja tim dan kejelasan dalam komunikasi. Penyelarasan organisasi memastikan bahwa setiap anggota perusahaan berada di halaman yang sama sehubungan dengan inisiatif, alur kerja, dan harapan bisnis jangka pendek dan jangka panjang. menyelaraskan struktur organisasi dengan strategi dapat mempertajam fokus pada tujuan penting.

Besarnya ikatan ini dapat dicapai melalui perencanaan terstruktur, proses komunikasi yang jelas, dan manajemen yang penuh perhatian. Sementara banyak organisasi menggunakannya untuk menghasilkan hasil yang sangat dibutuhkan dengan cepat, itu juga dapat difokuskan pada tujuan bisnis jangka panjang. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Internal Results, perusahaan yang mengadopsi penyelarasan organisasi ke dalam organisasi mereka dapat melihat pertumbuhan pendapatan dan laba yang jauh lebih cepat—tepatnya 24-27% lebih cepat.

 1.1. Deskripsi Pelatihan 

Tanpa keselarasan organisasi, infrastruktur perusahaan bisa menjadi salah arah, kacau, dan tanpa tujuan. Bahkan ketika tujuan jangka panjang ada dan didefinisikan dengan jelas, tantangan dan masalah operasional tentang bagaimana tim dan departemen berusaha mencapai tujuan tersebut dapat dengan mudah menjadi terisolasi, cacat dan kontraproduktif. Misalnya, tujuan perusahaan mungkin mencapai peningkatan penjualan tertentu pada kuartal berikutnya. Tujuannya dinyatakan, para pemimpin opini telah menyetujui gagasan tersebut dan para pemimpin tim dibuat sadar akan peran mereka dalam membantu.

Namun, tanpa penyelarasan terstruktur, fungsi bisnis dan karyawan yang berbeda dapat mengembangkan rencana tindakan yang berlebihan atau kontraproduktif dengan yang lain. Bagaimana departemen penjualan memilih untuk melanjutkan dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan dengan departemen produksi. Ini selanjutnya dapat berdampak pada departemen layanan dan bagaimana mereka menanggapi harapan dan permintaan pelanggan. Kecepatan bisnis saat ini membuat keselarasan menjadi penting.

Keselarasan organisasi meminggirkan ruang untuk kesalahan. Ini menciptakan lingkungan di mana anggota tim memiliki tanggung jawab untuk memahami, menilai, dan memberikan masukan tentang inisiatif, kemajuan, dan kebutuhan setiap orang. Tanpanya, bisnis dapat menghabiskan banyak waktu dan uang untuk rapat yang tidak produktif, miskomunikasi, dan banyak lagi.

1.2. Materi Pelatihan  

Manfaat keselarasan organisasi

Ada beberapa manfaat penyelarasan organisasi, antara lain:

· Kolaborasi yang ditingkatkan

Penyelarasan organisasi mendorong kolaborasi di seluruh organisasi. Ketika kolaborasi dan kerja tim meningkat, produktivitas dan efisiensi juga dapat meningkat. Mendorong anggota tim untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama membantu organisasi Anda lebih berhasil mencapai tujuannya, meningkatkan kepuasan karyawan dan mempromosikan hubungan antar departemen, yang dapat mengarah pada kreativitas dan inovasi.

· Pengambilan keputusan lebih cepat

Aspek penyelarasan organisasi dapat memberikan kejelasan yang lebih besar mengenai tanggung jawab anggota tim dan otoritas pengambilan keputusan mereka. Ini dapat menghasilkan pengambilan keputusan yang lebih cepat dengan mencegah penundaan karena ketidaktegasan atau kebingungan tentang saluran komunikasi.

· Peran yang dioptimalkan

Organisasi yang selaras dapat mendorong setiap karyawannya untuk bekerja dalam lingkup kemampuan mereka. Seringkali, organisasi yang menggunakan penyelarasan dalam operasi bisnisnya mendelegasikan tanggung jawab berdasarkan bakat dan keterampilan karyawannya. Ini dapat membantu memaksimalkan talenta setiap anggota tim dan memastikan mereka berkontribusi seefektif mungkin untuk mencapai tujuan organisasi.

· Visibilitas sumber daya yang lebih tinggi

Penyelarasan organisasi mempromosikan kerja tim antar departemen dan dapat membantu meningkatkan visibilitas sumber daya. Ketika departemen bekerja menuju tujuan bersama, mereka mungkin lebih mungkin untuk berbagi sumber daya satu sama lain. Penyelarasan organisasi dapat membantu mempromosikan rasa kebersamaan di tempat persaingan antar departemen, sehingga sumber daya dibagi di antara anggota tim dan digunakan dengan cara inovatif untuk mencapai tujuan mereka.

· Tata kelola mandiri yang lebih baik

Organisasi yang selaras dengan baik dapat mendorong anggota timnya untuk bekerja lebih mandiri dan menunjukkan rasa tata kelola diri yang lebih baik. Ini karena penyelarasan organisasi memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang tanggung jawab mereka, memprioritaskan tugas mereka dan membantu mereka membuat keputusan yang lebih tepat berdasarkan tujuan bersama organisasi. Alih-alih menunggu arahan, karyawan mungkin merasa lebih berdaya untuk membuat keputusan dan menyelesaikan tugas mereka dengan sedikit atau tanpa pengawasan. Ini dapat meningkatkan produktivitas, meningkatkan efisiensi dan memungkinkan penyelia dan manajer menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengarahkan staf mereka dan lebih banyak waktu untuk berkontribusi pada keberhasilan organisasi.

· Budaya perusahaan yang positif

Organisasi yang selaras dapat membantu mempromosikan budaya perusahaan yang positif dan dinamis. Ketika fokus organisasi adalah kesuksesan bersama dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, hal itu dapat meningkatkan moral dan berkontribusi pada pemenuhan emosional karyawannya. Pada gilirannya, kepuasan karyawan yang meningkat dapat mengarah pada hubungan jangka panjang yang lebih lama, pergantian karyawan yang lebih sedikit, dan peningkatan kinerja kerja. ;

· Meningkatkan kredibilitas kepemimpinan

Ketika tujuan kepemimpinan selaras dengan tujuan orang-orang yang mereka awasi, itu membantu organisasi bekerja lebih kohesif dan membangun kredibilitas di antara kepemimpinan. Penyelarasan organisasi dapat membantu mengalihkan peran supervisor ke peran yang lebih mirip dengan mentor, yang dapat menciptakan dan memelihara hubungan yang produktif dan saling menguntungkan antara karyawan dan supervisor mereka.

Bagaimana mencapai keselarasan organisasi?

Pertimbangkan untuk mengikuti delapan langkah berikut untuk mencapai penyelarasan organisasi:

1. Ciptakan rasa urgensi

Sebelum menerapkan penyelarasan organisasi ke dalam operasi harian Anda, penting untuk menciptakan rasa urgensi di antara staf dan pembuat keputusan penting. Pertimbangkan cara-cara di mana Anda dapat mengungkapkan pengamatan Anda dan bagaimana penyelarasan organisasi dapat membantu untuk berkontribusi pada kesuksesan langsung organisasi Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat meminta pertemuan dengan para eksekutif dan manajer, menyusun pengamatan dan pemikiran Anda ke dalam buletin, atau mendorong anggota kepemimpinan untuk meneliti manfaat penyelarasan organisasi.

2. Buat komitmen untuk berubah

Setelah memutuskan bahwa penyelarasan organisasi adalah pilihan yang bermanfaat bagi organisasi Anda, penting untuk membuat komitmen untuk berubah. Sangat menggoda untuk mengandalkan kebiasaan lama perusahaan untuk mempertahankan produktivitas sepanjang transisi menuju penyelarasan organisasi. Lakukan yang terbaik untuk mengingat bahwa upaya menerapkan perubahan ini dapat berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang organisasi Anda. Selanjutnya, jika anggota tim Anda melihat komitmen Anda untuk berubah, mereka mungkin lebih bersedia untuk mengembangkan kebiasaan baru dan beradaptasi dengan proses penyelarasan organisasi.

3. Tetapkan tujuan yang jelas

Mencapai penyelarasan organisasi seringkali melibatkan penetapan tujuan yang jelas dan spesifik untuk perusahaan Anda. Memiliki pemahaman lanjutan tentang tujuan yang ingin Anda capai melalui penyelarasan dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat tentang cara menerapkan perubahan ke dalam organisasi Anda. Ada beberapa pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan pada diri sendiri untuk menentukan tujuan dan alasan mencari keselarasan, termasuk:

  • · Di bidang apa organisasi kita selaras?
  • · Dalam bidang apa keselarasan organisasi kita perlu ditingkatkan?
  • · Bagaimana penyelarasan dapat bermanfaat bagi organisasi kita?
  • · Apa efek jangka panjang yang ingin kita lihat dari penyelarasan organisasi?
  • · Bagaimana penyelarasan organisasi akan mengubah praktik kita saat ini?
  • · Bagaimana kita mengukur kesuksesan sambil mencari keselarasan?

4. Komunikasikan tujuan Anda

Setelah Anda memutuskan tujuan yang ingin Anda capai melalui penyelarasan, Anda dapat mengomunikasikan tujuan Anda dengan seluruh organisasi. Penting bagi setiap anggota tim untuk sepenuhnya memahami tujuan bersama perusahaan dan bagaimana peran mereka dapat berkontribusi pada kesuksesan kolaboratif. Untuk mengomunikasikan tujuan Anda, kirim buletin atau email atau jadwalkan rapat untuk membahas perubahan yang akan datang dan tentukan dengan jelas tujuan untuk setiap departemen. Apapun metode komunikasi yang Anda pilih, cobalah untuk memastikan bahwa Anda siap untuk menjelaskan perubahan dan harapan dari metode penyelarasan baru Anda dengan jelas dan untuk menjawab setiap pertanyaan yang mungkin dimiliki anggota tim Anda.

5. Identifikasi dan singkirkan penghalang

Penting untuk mengidentifikasi dan menghilangkan hambatan apa pun dalam praktik Anda saat ini yang dapat mencegah Anda mencapai penyelarasan organisasi. Hambatan mungkin termasuk:

· Kebijakan dan prosedur saat ini

· Masalah dalam komunikasi

· Kebiasaan karyawan

· Struktur organisasi

· Tantangan budaya

Memahami hambatan ini dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk menghilangkannya, seperti mengubah kebijakan atau mendaftarkan anggota tim Anda dalam pelatihan dan lokakarya komunikasi.

6. Rayakan pencapaian jangka pendek

Saat bertransisi ke model penyelarasan, penting bagi Anda untuk merayakan pencapaian kecil atau jangka pendek. Melakukan hal itu dapat membantu mendorong anggota tim Anda, meningkatkan moral perusahaan, dan memotivasi mereka untuk terus menerapkan metode penyelarasan ke dalam tanggung jawab dan interaksi sehari-hari mereka. Pertimbangkan untuk menunjukkan penghargaan Anda atas kerja sama mereka dengan memuji upaya penyelarasan mereka di depan umum atau menawarkan hadiah atas pencapaian mereka.

7. Terus mencari perbaikan

Saat organisasi Anda bertransisi menuju penyelarasan, lakukan yang terbaik untuk terus mencari sarana peningkatan. Anda mungkin tidak melakukan penyelarasan organisasi dengan sempurna pada awalnya, tetapi cobalah untuk memahami bahwa tidak apa-apa untuk melakukan penyesuaian pada prosedur Anda sesuai keinginan Anda. Menerapkan penyelarasan organisasi dapat membantu Anda mempelajari bidang peningkatan yang sebelumnya tidak Anda sadari dan dapat membantu Anda menentukan penyesuaian mana yang paling bermanfaat bagi kesuksesan Anda.

8. Menumbuhkan budaya perusahaan baru

Setelah organisasi Anda berhasil diselaraskan, penting untuk menjaga keselarasan dengan mengembangkan budaya perusahaan baru Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat menulis ulang buku pegangan, kebijakan, dan prosedur karyawan untuk mencerminkan nilai baru dan tujuan kolaboratif Anda. Anda juga dapat menyertakan pelatihan penyelarasan dalam proses orientasi karyawan baru untuk memastikan organisasi Anda mempertahankan penyelarasan jangka panjang.

9. Identifikasi dan singkirkan penghalang

Penting untuk mengidentifikasi dan menghilangkan hambatan apa pun dalam praktik Anda saat ini yang dapat mencegah Anda mencapai penyelarasan organisasi. Hambatan mungkin termasuk:

· Kebijakan dan prosedur saat ini

· Masalah dalam komunikasi

· Kebiasaan karyawan

· Struktur organisasi

· Tantangan budaya

Memahami hambatan ini dapat membantu Anda menentukan cara terbaik untuk menghilangkannya, seperti mengubah kebijakan atau mendaftarkan anggota tim Anda dalam pelatihan dan lokakarya komunikasi.

10. Rayakan pencapaian jangka pendek

Saat bertransisi ke model penyelarasan, penting bagi Anda untuk merayakan pencapaian kecil atau jangka pendek. Melakukan hal itu dapat membantu mendorong anggota tim Anda, meningkatkan moral perusahaan, dan memotivasi mereka untuk terus menerapkan metode penyelarasan ke dalam tanggung jawab dan interaksi sehari-hari mereka. Pertimbangkan untuk menunjukkan penghargaan Anda atas kerja sama mereka dengan memuji upaya penyelarasan mereka di depan umum atau menawarkan hadiah atas pencapaian mereka.

11. Terus mencari perbaikan

Saat organisasi Anda bertransisi menuju penyelarasan, lakukan yang terbaik untuk terus mencari sarana peningkatan. Anda mungkin tidak melakukan penyelarasan organisasi dengan sempurna pada awalnya, tetapi cobalah untuk memahami bahwa tidak apa-apa untuk melakukan penyesuaian pada prosedur Anda sesuai keinginan Anda. Menerapkan penyelarasan organisasi dapat membantu Anda mempelajari bidang peningkatan yang sebelumnya tidak Anda sadari dan dapat membantu Anda menentukan penyesuaian mana yang paling bermanfaat bagi kesuksesan Anda.

12. Menumbuhkan budaya perusahaan baru

Setelah organisasi Anda berhasil diselaraskan, penting untuk menjaga keselarasan dengan mengembangkan budaya perusahaan baru Anda. Untuk melakukannya, Anda dapat menulis ulang buku pegangan, kebijakan, dan prosedur karyawan untuk mencerminkan nilai baru dan tujuan kolaboratif Anda. Anda juga dapat menyertakan pelatihan penyelarasan dalam proses orientasi karyawan baru untuk memastikan organisasi Anda mempertahankan penyelarasan jangka panjang.

1.3. Tujuan Dan Manfaat Pelatihan 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk : 

  1. Penyelarasan organisasi penting karena membantu mendorong kolaborasi dan saling mengejar tujuan perusahaan, yang memiliki beberapa manfaat jangka panjang bagi keberhasilan dan produktivitas suatu organisasi.

  2. Penyelarasan organisasi juga dapat meningkatkan kebahagiaan karyawan dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

  3. Penyelarasan organisasi berkontribusi pada:

    · Lingkungan tempat kerja yang sehat.

    · Citra merek yang lebih baik.

    · Penurunan pergantian karyawan.

    · Peningkatan dalam hubungan klien dan pelanggan.

    · Peningkatan produktivitas.

    · Budaya perusahaan yang positif.

    · Peningkatan loyalitas pelanggan.

Teknis Penyelenggaraan Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

2.1. Tempat Pelatihan

Hal Pertama yang akan kami sampaikan bila pelaksanaan pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi menggunakan layanan Public Training. PT. Golden Regency Consulting Training sanggup untuk melaksanakannya di seluruh kota besar di Indonesia maupun luar negeri. Kota besar yang pernah kami selenggarakan seperti di Kota Medan, Kota Padang, Kota Batam, Ibu Kota Jakarta, Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, Kota Solo, Kota Semarang, Kota Magelang. Dan lokasi pelatihan lainnya seperti Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Bali, Kota Lombok, Kota Balikpapan, Kota Makassar, Kota Manado, dan Kota Jayapura.

Demi menjaga kenyamanan dan fokus terhadap penyampaian materi oleh trainer, pelatihan tentu kami laksanakan di hotel berbintang (minimal bintang 3) dan bekerjasama dengan pelbagai hotel seperti Santika Indonesia Hotel & Resort, Aston Hotels & Resorts, PHM Hospitality.

Yang Kedua, penyelenggaraan pelatihan dengan Inhouse Training, PT. Golden Regency Consulting siap melaksanakannya di seluruh penjuru Indonesia. Untuk biaya yang dikenakan bisa menyesuaikan budget dari klien serta ditentukan oleh jumlah peserta, durasi dan lokasi penyelenggaraan. Tidak hanya itu, kami pun sanggung melaksanakan pelatihan di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Hongkong.

2.2. Waktu Pelaksanaan Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

Waktu penyelenggaraan pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi dilaksanakan secara reguler selama 2 hari pelatihan. Dengan 8 jam setiap harinya untuk metode tatap muka dan maupun untuk metode daring. Namun hal ini dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan dari peserta, berikut kami sampaikan alternatif tanggal setiap minggu.

Jadwal Pelatihan berdasarkan tanggal:

Tahun 2023

BULAN MINGGU I MINGGU II MINGGU III MINGGU IV MINGGU V
Januari 3-4 10-11 17-18 24-25 30-31
Februari 1-2 6-7 14-15 21-22 27-28
Maret 1-2 8-9 13-14 20-21 28-29
April 4-5 12-13 17-18 25-26
Mei 2-3 9-10 16-17 22-23 30-31
Juni 6-7 13-14 21-22 26-27
Juli 4-5 11-12 17-18 26-27
Agustus 1-2 8-9 15-16 22-23 30-31
September 5-6 12-13 19-20 25-26
Oktober 4-5 10-11 17-18 24-25 30-31
November 6-7 13-14 20-21 28-29
Desember 3-4 11-12 18-19 26-27

Tahun 2024

BULAN MINGGU I MINGGU II MINGGU III MINGGU IV MINGGU V
Januari 2-3 9-10 16-17 23-24 29-30
Februari 1-2 6-7 14-15 21-22 27-28
Maret 5-6 12-13 19-20 26-27
April 2-3 9-10 16-17 23-24  29-30
Mei 1-2 7-8 14-15 21-22 28-29
Juni 4-5 11-12 17-18 26-27
Juli 2-3 9-10 16-17 23-24 30-31
Agustus 1-2 6-7 14-15 21-22 27-28
September 3-4 10-11 17-18 24-25
Oktober 1-2 8-9 15-16 22-23 29-30
November 4-5 11-12 17-18 24-25
Desember 3-4 10-11 17-18 24-25

Bila calon peserta menghendaki request tanggal dan durasi dapat kami fasilitasi baik untuk PublIc Training maupun Inhouse Training

2.3. Jenis Pelatihan 

Dalam penyelenggaraan Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi ada dua alternatif jenis jasa pelatihan seperti Public Training dan Inhouse Training. Dan dari dua jenis layanan tersebut kami membagi kembali dengan 2 metode pelatihan yang berbeda yaitu dengan tatap muka dan daring. 

Tatap Muka adalah Pelatihan dengan menggunakan metode inclass, dimana peserta dan pengajar atau trainer berada dalam satu ruangan serta tidak lupa penyelenggaraan Pelatihan ini kami laksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid 19. Sedangkan Daring adalah Pelatihan dengan mempertemukan peserta dan pengajar atau trainer pada salah satu infrastruktur video conferencing yaitu zoom meeting.

Sehingga ada 4 pilihan jenis pelatihan yaitu public training tatap muka, public training daring, inhouse training tatap muka dan inhouse training daring.

2.4. Calon Participant 

Jadi sebenarnya siapa saja sih yang membutuhkan Pelatihan ini? menurut kami Pelatihan ini sangat cocok untuk diikuti oleh peserta yang ingin mendalami bidang Strategi Penyelarasan Organisasi. Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh Asisten Manajer, Supervisor, dan Manajer Madya.

Dan tidak menutup kemungkinan dapat diikuti pula oleh seluruh karyawan yang dapat mandat dari instansi/perusahaan guna menambah wawasan. Sehingga ilmu dari pelatihan ini bisa dirasakan dan dijalankan dengan baik sesuai dengan tujuan dari instansi/perusahaan itu sendiri.

2.5. Metode Pembelajaran

Sedangkan untuk Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi yang kami selenggarakan menggunakan pelbagai metode pembelajaran, seperti : Diskusi, Coaching, Presentasi, Tanya Jawab, Brainstorming, Ice Breaking dan Studi Kasus.

2.6. Fasilitas Pelatihan

Berikut ini Fasilitas Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi yang kami berikan sesuai dengan layanan yang dipilih oleh peserta, dengan penyesuaian tertentu sesuai dengan kebutuhan peserta / instansi / perusahaan.

Public dan Private Training (tatap muka)

  • 2x Coffee Break + 1 Lunch
  • 2 Hari Pelatihan
  • Expert Trainer
  • Sertifikat Pelatihan
  • ATK
  • Backpack Exclusive
  • Modul Pelatihan (Hardcopy & Softcopy)
  • Souvenir
  • Dokumentasi (Hardcopy & Softcopy)
  • Transportasi Selama Pelatihan

Inhouse Training (tatap muka)

  • Transportasi dan akomodasi trainer serta pendamping
  • Expert Trainer
  • Sertifikat Pelatihan
  • ATK
  • Backpack Exclusive
  • Modul Pelatihan (Hardcopy & Softcopy)
  • Dokumentasi (Hardcopy & Softcopy)

Online Training (Daring)  untuk public atau inhouse training

  • Expert Trainer
  • Sertifikat Pelatihan
  • Modul Pelatihan (Softcopy)
  • Dokumentasi (Hardcopy & Softcopy)
  • Host Zoom

Investasi dan Permohonan Proposal Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

3.1. Investasi Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

Penyelenggaraan program pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi  memerlukan sejumlah investasi yang harus dikeluarkan. Dengan penyesuaian perbedaan berdasarkan, jumlah hari pelatihan, jumlah peserta pelatihan, metode pelatihan dan lokasi pelatihan. Berikut adalah anggaran kasar yang dapat kami tunjukkan, yang selanjutnya secara detail dapat menghubungi kami.

3.1.1. Pelatihan di dalam Negeri

Tatap Muka

Untuk pelatihan dengan layanan Public Training besarnya investasi yaitu senilai IDR 5.250k s/d 8.100k. Sedangkan untuk pelatihan dengan layanan Inhouse Training investasi yang diperlukan mulai dari IDR 900k.

Daring

Pelatihan dengan menggunakan metode daring dan dengan layanan Public Training investasi yang dibutuhkan mulai dari IDR 3.600k. Dan untuk metode daring dengan inhouse Training investasinya mulai dari IDR 450k.

3.1.2. Pelatihan di luar Negeri

Penyelenggaraan pelatihan yang berlokasi di Negara Malaysia dan Thailand, investasi yang diperlukan mulai dari IDR 17.000k. Dan untuk pelatihan dengan tujuan Negara Singapura, dibutuhkan investasi dengan nominal mulai dari IDR 18.000k. Selanjutnya pelatihan yang terselenggara pada Negara Hongkong, investasinya mulai dari IDR 25.000k.

Tidak menutup kemungkinan bila ada peserta berkeinginan penyelenggaraan pelatihan dengan lokasi di Negara yang membutuhkan Visa, seperti Belanda, Jepang, Korea Selatan, Amerika, Inggris, Spanyol dan Negara lainnya.

3.2. Mengapa Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi harus bekerjasama dengan PT. Golden Regency Consulting

Pertanyaan selanjutnya yang akan muncul adalah mengapa harus dengan GRC Training. Berikut adalah keuntungan yang dapat diambil bila bekerjasama dengan GRC Training.

  • Materi dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.
  • Kami merupakan penyelenggara pelatihan yang berpengalaman, telah berdiri sejak 7 Tahun silam.
  • Memiliki Sumber Daya Trainer yang berpengalaman dalam mengajar maupun pengalaman dalam praktek.
  • Pelaksanaan Pelatihan mengikuti waktu dari calon peserta.
  • Tidak perlu menunggu kuota peserta, kami menyediakan kelas private.
  • Konsultasi post event dengan trainer.

3.3. Permohonan Proposal Pelatihan Organizational Alignment: Strategi Penyelarasan Organisasi

Kemudian apa yang harus dilakukan, bila calon peserta ingin mendaftarkan atau meminta proposal Pelatihan. Selanjutnya cukup dengan mengisi formulir klik disini. namun bila ingin menanyakan hal hal terkait Pelatihan bisa menghubungi kami di nomor whatsapp.

Tertarik bekerja sama dengan GRC Training? Dan ingin mengadakan pelatihan bersama kami? Sila hubungi kami pada nomor berikut 081802214168 (Puguh) atau ingin konsultasi terlebih dahulu melalui whatsapp kami di link berikut. [LS]

whatsapp